Amien Rais tuding Menkumham di balik penahanan Ahmad Dhani

Amien Rais menganacam akan membuat perhitungan kepada Yasonna.

Terpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani mengacungkan kedua tangan seusai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (28/1/2019). Antara Foto

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menuding Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly, sebagai orang yang berperan terkait penahanan terpidana kasus ujaran kebencian, Ahmad Dhani.

“Saya dengar memang ada campur tangan politik dari Menkumham yang sangat kentara,” kata Amien Rais usai mengunjungi Ahmad Dhani di Rutan Cipinang, Jakarta Timur pada Kamis (31/1).

Diketahui, Amien dating menjenguk pentolan Dewa 19 tersebut sekitar pukul 10.30 WIB. Kedatangan Amien Rais ke Rutan Cipinang tak lama, hanya sekitar satu jam. Pada pukul 11.30 WIB, Amien Rais keluar dari rutan tersebut.

Ketika keluar rutan itulah, Amien yang dijumpai awak media, menganacam akan membuat perhitungan kepada Yasonna. Namun, ia tak menjelaskan lebih lanjut kapan perhitungan itu akan direalisasikannya.

“Saya juga mengimbau kepada Yasonna Laoly. Anda ini menteri, Menkumham. Hati-hati anda, jangan sampai melakukan intervensi politik. Kita buat perhitungan nanti. Sekian saja,” ujar Amien.