Anggota DPD apresiasi Satgas Madago Raya tembak mati Ali Kalora

Ali Kalora merupakan pimpinan kelompok Poso yang selama ini sudah menjadi target Satgas Madago Raya.

Anggota Komite I Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Abdul Rachman Thaha. Foto istimewa

Anggota DPD RI Abdul Rachman Thaha mengapresiasi Satgas Madago Raya menembak mati pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso Ali Ahmad alias Ali Kalora, Sabtu (18/10). Ali Kalora merupakan pimpinan kelompok Poso yang selama ini sudah menjadi target Satgas Madago Raya, yang sebelumnya bernama Satgas Tinombala.

"Sebagai wakil rakyat yang sekaligus putra daerah Sulawesi Tengah, saya jelas bersyukur atas keberhasilan operasi TNI dalam memburu Ali Kalora," kata Abdul kepada Alinea.id, Senin (20/9).

Abdul juga mengapresiasi ketangguhan masyarakat di sekian banyak kabupaten di Sulteng. Menurutnya, selama bertahun-tahun warga Sulteng berada dalam situasi diteror oleh Ali Kalora dan komplotannya. Namun selama itu pula mereka mampu bertahan dengan tetap bekerja dan beribadah.

"Dan kini, kedahsyatan TNI semoga semakin melipatgandakan semangat masyarakat Sulawesi Tengah untuk terus memajukan tanah persadanya," ujar Abdul.

Seiring dengan situasi Sulteng yang diharapkan kini sudah jauh lebih kondusif, Abdul berharap pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten kota untuk memacu pembangunan Sulteng lebih kencang lagi. Menurutnya, pembangunan Sulteng harus digiatkan demi kesejahteraan utamanya masyarakat Sulteng sendiri.