Anies apresiasi Jokowi saat resmikan stasiun terpadu

Pemerintah pusat dan Pemprov DKI kolaborasi wujudkan transportasi terintegrasi.

Presiden Jokowi berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai meninjau kesiapan penerapan prosedur standar New Normal di Stasiun MRT Bundaraan HI, Jakarta, Selasa (26/5)/Foto Antara/Sigid Kurniawan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk mewujudkan transportasi yang terintegrasi di ibu kota.

Hari ini, Rabu (17/6), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan stasiun terpadu di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selain Stasiun Tanah Abang, kawasan lainnya yang juga dilakukan penataan dan peresmian adalah Stasiun Senen, Stasiun Juanda, dan Stasiun Sudirman.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan bahwa bahwa transportasi di DKI Jakarta perlahan tapi pasti telah menunjukkan kemajuan.

"Ketika kendaraan umum itu tersedia tetapi tidak terintegrasi maka masyarakat tidak akan menggunakannya dengan optimal dan ini hampir tidak mungkin kita bisa kerjakan bila tidak terjadi kolaborasi," kata Anies Baswedan di Jakarta, Rabu (17/6).