HUT DKI Jakarta, Anies Baswedan akui perubahan belum sepenuhnya terealisasi

Persoalan yang belum dapat dituntaskan salah satunya terkait transportasi umum.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan amanat dalam Upacara HUT ke-495 DKI Jakarta di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (22/6). Dok: YouTube/Pemprov DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, Jakarta terus berbenah diri untuk melakukan pembaruan dan perubahan di segala aspek. Ia menilai, perubahan dari bidang kesehatan, pendidikan, sampai dengan transportasi umum masih belum tuntas.

"Ini adalah transformasi yang harus dipercepat dan diteruskan, belum tuntas. Kenapa? Karena kita masih menjalani proses yang panjang," kata Anies saat memberikan amanat dalam rangka Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (22/6).

Salah satu perubahan yang disoroti yakni soal transportasi umum. 

Menurut Anies, ada peningkatan dari warga yang beralih untuk menggunakan kendaraan umum. Untuk itu, perlu dipastikan agar peningkatan ini terus membaik.

"Bila hari ini kita sudah berhasil mengajak warga untuk menggunakan kendaraan umum yang peningkatannya 3 kali lipat, kita harus pastikan perjalanan ini jalan terus ke depan peningkatannya jadi jauh lebih tinggi lagi," ujarnya.