Anies Baswedan sambut peserta pertukaran pelajar AS-RI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut kedatangan peserta program pertukaran pelajar Kennedy-Lugar Youth Exchange & Study Abroad.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut kedatangan peserta program pertukaran pelajar Kennedy-Lugar Youth Exchange & Study Abroad. Alinea.id/Valeria Dante

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut kedatangan peserta program pertukaran pelajar Kennedy-Lugar Youth Exchange & Study Abroad (YES) pada Minggu (16/6).

Program periode 2018-2019 kali ini berjalan sejak Juni 2018 dan diikuti oleh 80 siswa SMA dari seluruh Indonesia. 

Anies merupakan salah satu alumni program pertukaran pelajar American Field Service (AFS) yang disediakan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

Saat duduk di kelas dua di SMA Negeri 2 Yogyakarta, pada 1987-1988, Anies bertolak ke Negeri Paman Sam untuk menempuh pendidikan sementara di Milwaukee, Wisconsin.

"Pengalaman satu tahun itu mengubah cara saya melihat dunia. Saya mendadak sadar selain saya warga Jogja dan warga Indonesia, saya juga warga dunia," tutur Anies di kediaman pribadi Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph Donovan, Menteng, Jakarta.