Solusi polusi, Anies harap regulasi kendaraan listrik segera rampung

Anies ingin penggunaan kendaraan bebas emisi di Jakarta terus meningkat untuk memperbaiki kualitasi udara.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan naik motor listrik Gesits dalam karnaval Jakarta Langit Biru di Bunderan Senayan, Minggu (27/10). Alinea.id/Rizki Febianto

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap pemerintah segera merampungkan regulasi penggunaan kendaraan listrik di jalan umum. Menurutnya, kendaraan listrik merupakan solusi atas buruknya kualitas udara di Ibu Kota.

"Harapannya regulasi-regulasi pemerintah yang terkait dengan kendaraan berbasis listrik bisa segera dituntaskan, sehingga masyarakat bisa naik kendaraan berbasis listrik," kata Anies saat mengikuti Karnaval Jakarta Langit Biru di Bundaran Senayan, Jakarta, Minggu (27/10).

Dengan adanya regulasi yang jelas, Anies berharap masyarakat akan terdorong menggunakan kendaraan listrik. Hal ini dinilai penting guna mengurangi tingkat polusi udara di Jakarta.

Saat mengikuti Karnaval Jakarta Langit Biru, Anies turut mengikuti konvoi. Ia mengenakan baju dan helm berwarna biru saat mengendarai motor listrik merek Gesits.

Melalui kegiatan tersebut, Anies menyampaikan keinginannya untuk meningkatkan penggunaan kendaraan bebas emisi di Provinsi DKI Jakarta untuk memperbaiki kualitas udara di Jakarta yang dinilainya sudah terpapar polusi.