Antisipasi demo, ini pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana Merdeka besok

Pengalihan arus lalu-lintas dilakukan menyusul rencana demonstrasi yang akan dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia.

Ilustrasi demo mahasiswa. Foto Dok Alinea

Ditlantas Polda Metro Jaya mengumumkan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana Merdeka pada Senin (11/4). Pengalihan arus lalu-lintas dilakukan menyusul rencana demonstrasi yang akan dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di hari tersebut. 

Mahasiswa menuntut Presiden Joko Widodo secara serius memerangi isu masa jabatan presiden tiga periode. Demonstrasi akan dilakukan di sekitar Istana Merdeka.

Melansir akun Instagram @tmcpoldametro, Minggu (10/4) arus lalu-lintas yang akan dialihkan adalah sebagai berikut:

Arus lalu lintas yang akan menuju Jalan Veteran III dialihkan melalui TL Harmoni. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara atau Istana Negara dibelokkan ke kanan menuju Jalan Perwira.

Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang menuju bundaran patung kuda dibelokkan ke kiri atau kanan menuju Jalan Kebon Sirih. Kemudian lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan berbelok ke kiri menuju Jalan Budi Kemuliaan diarahkan lurus ke Jalan Fachrudin. Sebaliknya dari arah Jalan Fachrudin yang akan berbelok ke kanan menuju Jalan Budi kemuliaan akan diluruskan melewati Jalan Abdul Muis.