ASN Kemenag kumpulkan Rp34,76 miliar untuk penyintas gempa Cianjur

Penyerahan bantuan dilakukan bersamaan pembukaaan rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 di kantor Kemenag.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (batik) menyerahkan dana bantuan untuk penyintas gempa Cianjur, Jawa Barat, Senin (26/12/2022). Dok. Humas Kemenag

Kementerian Agama (Kemenag) menyerahkan bantuan senilai Rp34,76 miliar untuk penyintas gempa Cianjur, Jawa Barat. Dana bantuan tersebut diserahkan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Barat Ajam Mustajam.

"Mewakili ASN Kemenag, saya telah menyerahkan bantuan sebesar Rp34 miliar lebih untuk warga terdampak gempa Cianjur. Mudah-mudahan ini menjadi catatan amal saleh kita semua," kata Yaqut dalam keterangan resmi, Senin (26/12).

Penyerahan bantuan dilakukan bersamaan pembukaaan rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 di kantor Kemenag, Jakarta Pusat. Disampaikan Yaqut, rangkaian HAB dalam dua tahun terakhir diawali dengan gerakan peduli.

"Tahun lalu, kami membantu penyintas erupsi Semeru. Tahun ini, kami bantu penyintas gempa Cianjur," ujarnya.

Dana bantuan yang diserahkan merupakan bentuk kepedulian dari ASN Kemenag, yang terdiri dari para pegawai, pengurus rumah ibadah, lembaga pendidikan keagamaan, serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag RI.