Banjir di Maharta usai, warga bersihkan sisa lumpur

Perabotan rumah tangga sempat tergenang, sebut saja kulkas, mesin cuci, meja makan dan lainnya.

Warga Pondok Maharta tengah membersihkan perabotan rumah tangga akibat banjir, Sabtu (16/7). Dok: Alinea.id/Immanuel Christian

Warga Pondok Maharta Tangerang Selatan tengah membersihkan sisa lumpur akibat banjir yang menyelimuti lingkungan mereka dari Jumat (15/7) malam. Banjir tersebut karena hujan deras yang membuat Kali Serua meluap.

Salah seorang warga, Intan mengatakan banjir telah surut sebelum pukul 10.00 WIB. Banjir tersebut berada dalam titik tertinggi pada kisaran satu meter.

"Iya sekarang tinggal bersihin lumpur saja," kata Intan kepada Alinea.id, Sabtu (16/7).

Perabotan rumah tangga sempat tergenang, sebut saja kulkas, mesin cuci, meja makan dan lainnya. Kini warga serempak melakukan kegiatan bersih-bersih di kediamannya.

Sebelumnya diketahui, hujan deras dengan intensitas tinggi dan adanya pendangkalan Daerah Aliran Sungai (DAS) Pesanggrahan memicu terjadinya banjir di enam wilayah kecamatan di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/7). Adapun wilayah terdampak adalah meliputi Kecamatan Sukaraja, Kecamatan Citeureup, Kecamatan Bojong Gede, Kecamatan Jonggol, Kecamatan Kemang dan Kecamatan Cibinong.