Bareskrim periksa guru Indra Kenz lusa

Pemanggilan kepada guru Indra Kesuma alias Indra Kenz adalah kedua kalinya.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Gatot Repli di Gedung Divisi Humas Polri. Dok Divisi Humas Polri.

Polisi menjadwalkan pemeriksaan kembali terhadap guru tersangka kasus Binomo, Indra Kesuma alias Indra Kenz. Fakar Suhartami Pratama atau dikenal dengan Fakarich yang disebut sebagai mentor trading dari crazy rich Medan itu akan diperiksa penyidik Bareskrim Polri. 

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Gatot Repli mengatakan, pemeriksaanya akan berlangsung Kamis (31/3). Penjadwalan ulang itu karena Fakar sempat mangkir pada pemanggilan pertama.

“Panggilan kedua hari Kamis tanggal 31 Maret 2022 jam 10.00 WIB terhadap saudara FSP alias Fakarich terkait peran ybs selaku perekrut para Afiliator," kata Gatot kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa (29/3).

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan, pemeriksaan itu masih dalam rangka mengejar sosok di balik layar yang mengajarkan Indra Kenz untuk menghilangkan barang bukti dan menguras rekening. Meski demikian, Whisnu mengaku, ini sebatas dugaan dan akan dibuktikan dengan pemeriksaan tersebut. 

"Mungkin ya (Fakar), kita tidak bisa menyimpulkan secara langsung," kata Whisnu saat dikonfirmasi, Kamis (17/3).