Begini jadwal operasional MRT Jakarta selama PSBB transisi

Langkah ini sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Penumpang duduk di bangku yang diberi stiker panduan jarak antarpenumpang di rangkaian gerbong kereta MRT, Jakarta, Jumat (20/3/2020). Foto Antara/Aprillio Akbar

Manajemen PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta menyampaikan perubahan jadwal operasional selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di Jakarta. Perubahan jadwal operasional tersebut efektif diberlakukan mulai Senin (8/6).

Langkah ini sebagai bentuk dukungan penuh terhadap kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar, mengatakan perubahan kebijakan jadwal operasional ini dilakukan sebagai langkah MRT Jakarta dalam persiapan pembukaan kembali transportasi publik dalam PSBB masa transisi.

"Berbagai langkah kami telah persiapkan, termasuk perubahan jadwal operasional kereta dan stasiun," kata William di Jakarta, Senin (8/6).

William menjelaskan dalam persiapan itu, pihaknya juga memastikan agar seluruh protokol kesehatan diterapkan dengan baik, sehingga pengguna jasa MRT Jakarta merasa aman dan nyaman saat kembali melakukan aktivitas dan mobilitas sehari-hari.