Diduga jadi timses, pejabat Pemprov Banten dilaporkan ke Bawaslu

Mereka diduga menjadi tim pemenangan Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fadlin Akbar, yang merupakan anak Gubernur Banten

Pelapor yang juga merupakan warga Kota Serang Firman Hakim, mengatakan telah melaporkan dugaan keterlibatan petinggi ASN Pemprov Banten ke Bawaslu Banten.Alinea.id/Khaerul Anwar

Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dilaporkan ke Bawaslu. Mereka diduga terlibat menjadi tim pemenangan Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fadlin Akbar, yang merupakan anak Gubernur Banten Wahidin Halim.

Pelapor dan warga Kota Serang Firman Hakim, mengatakan telah melaporkan dugaan keterlibatan petinggi ASN Pemprov Banten ke Bawaslu Banten.

Keterlibatan petinggi ASN Pemprov Banten terungkap setelah viral sebuah screenshot grup media sosial dalam bentuk aplikasi WhatsApp dengan nama grup 'DPD utk Kang Fadlin'.

Dalam screenshot grup WA terdapat beberapa nomor petinggi ASN Pemprov Banten di antaranya, Kepala Disperindag Babar Suharso, Kepala Dinas Pertanian Agus Tauchid, dan Kasubag TU KCD Pendidikan Serang-Cilegon Fathurrahman yang belum lama ini dilantik.

“Sudah saya laporkan, ASN tidak boleh terlibat politik praktis. Tapi mereka diduga terlibat mendukung salah satu Calon DPD RI, Fadlin Akbar yang merupakan anak Gubernur Banten Wahidin Halim," kata Firman saat dikonfirmasi, Rabu (20/3).