DPR minta satgas berantas tuntas penipuan berkedok pinjol

Gus Muhaimin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar juga mendorong SWI untuk memberikan bantuan atau arahan kepada masyarakat.

ilustrasi. Istimewa

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin mendorong Satgas Waspada Investasi (SWI) dan Kepolisian untuk mengusut tuntas maraknya aksi pinjaman online (pinjol) ilegal dengan modus mengirimkan uang lewat transfer bank secara langsung ke rekening korban. Menurut dia, kasus tersebut telah terjadi berulang.

Bahkan, baru-baru ini ada masyarakat yang menyampaikan bahwa tiba-tiba ada transfer masuk sebesar Rp1.040.000 dari PT Odeo Teknologi Indonesia yang diduga merupakan pinjol ilegal atau tidak resmi. 

"Penipuan dengan kedok pinjol ini fenomena yang sangat meresahkan dan merugikan masyarakat. Saya minta Polri usut tuntas," ujar Muhaimin kepada wartawan, Jumat (22/7).

Gus Muhaimin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar juga mendorong SWI untuk memberikan bantuan atau arahan kepada masyarakat yang menjadi korban modus pinjol ilegal. Dengan demikian, masyarakat mendapatkan bantuan hukum dari pihak yang berwenang.

Selain itu, diharapkan SWI mengupayakan agar tidak ada kerugian yang dialami oleh masyarakat dari pelaku modus pinjol ilegal.