Eggi Sudjana mangkir pemeriksaan karena takut dijebak polisi

Pihak Eggi Sudjana curiga pertanyaan yang akan diajukan penyidik berupa jebakan belaka.

Eggi Sudjana, juru kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) memberikan keterangan pers. Istt

Eggi Sudjana, juru kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mangkir dari pemeriksaan polisi. Ketidakhadiran politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu karena dirinya menganggap akan dijebak oleh penyidik kepolisian yang menangani perkaranya. 

Demikian disampaikan oleh kuasa hukum Eggi Sudjana, Pitra Romadoni. Seperti diketahui, Eggi Sudjana dijadwalkan menjalani pemeriksaan oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada Jumat (3/5) sekitar pukul 14.00 WIB. Eggi diperiksa terkait dugaan makar dengan menyerukan diadakannya people power.

Menurut Pitra, kliennya tak perlu menghadiri pemeriksaan polisi kali ini karena keterangan yang diperlukan sudah disampaikan Eggi pada pemeriksaan sebelumnya pada Sabtu (27/4). Karena itu, Pitra Romadoni diutus untuk mewakili Eggi. 

“Sudah cukup memberikan klarifikasi. Eggi Sudjana tidak mau berpendapat. Karena banyak pertanyaan pendapat. Karena apa? Saksi itu sesuai dengan KUHAP, yaitu yang melihat, mendengarkan, dan menyaksikan,” kata Pitra di Jakarta, Jumat (3/5).

Menurut Pitra, pemeriksaan terhadap kliennya kali ini terasa berbeda. Pitra curiga pertanyaan yang akan diajukan penyidik terhadap kliennya hanya berupa jebakan belaka. Karena itu, Eggi tak hadir pemeriksaan untuk menghindari jebakan tersebut.