Hari ini Presiden Jokowi sampaikan pidato kenegaraan

Presiden dan Wakil Presiden dijadwalkan hadir langsung di Gedung DPR.

Presiden RI Joko Widodo/Alinea.id/Raaenaldy

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan dua pidato di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/08). Presiden dan Wakil Presiden dijadwalkan hadir langsung di Gedung DPR.

Pidato pertama, Presiden Jokowi akan menyampaikan pada Sidang Tahunan MPR RI serta sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021 yang akan dimulai sekitar pukul 08.30 WIB.

Sebelum Presiden menyampaikan pidatonya, Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2021 akan terlebih dahulu dibuka oleh Ketua MPR untuk kemudian dilanjutkan dengan Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPD.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden akan menyampaikan pidato dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidato pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2021-2022 yang akan dimulai pada pukul 10.30 WIB dan dibuka oleh Ketua DPR RI.