Indonesia kembali terima kedatangan 1,8 juta dosis vaksin Sinovac

Dengan ketibaan vaksin pada Kamis, maka telah terdapat total tiga juta vaksin Covid-19 milik Sinovac yang berada di Indonesia.

Sebanyak 1,8 juta dosis vaksin Covid-19 milik Sinovac tiba di Jakarta pada Kamis (31/12/2020). Foto Sekretariat Presiden RI

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi bersama dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menerima kedatangan 1,8 juta dosis vaksin Covid-19 milik Sinovac di Indonesia pada Kamis (31/12).

"Pada hari ini telah tiba 1,8 juta vaksin Sinovac di Indonesia," jelas Menlu Retno dalam pengarahan media secara virtual dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Untuk selanjutnya, Menlu Retno menyatakan vaksin tersebut dikirim ke Bio Farma di Bandung untuk disimpan sesuai dengan protokol penyimpanan vaksin secara aman, sesuai standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

"Ini merupakan pengiriman batch kedua, setelah pengiriman batch pertama sebesar 1,2 juta dosis pada 6 Desember 2020," ujarnya.

Dengan ketibaan vaksin pada hari ini, maka telah terdapat total tiga juta vaksin Covid-19 milik Sinovac yang berada di Indonesia.