Ismail Rumadan terpilih jadi Ketum Masika ICMI

Ismail Rumadan ingin cendikiawan muda muslim mengambil peran dalam perubahan dan tantangan zaman.

Mantan Ketum Masika ICMI Ferry Kurnia Rizkiyansyah, yang juga anggota KPU RI 2012-2017, menyerahkan pataka Masika ICMI kepada Ketum Masika ICMI Ismail Rumadan, yang juga pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Unas. Foto istimewa

Majelis Sinergi Kalam-Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (Masika ICMI) menggelar Musyawarah Nasional atau Pertemuan Nasional (Pernas) IX di Bandung Jawa Barat pada 21-22 Agustus 2021. 

Kegiatan yang mengangkat tema "Cendekiawan Muda dan Tantangan Indonesia di Era 4.0" ini, dihadiri oleh 13 pengurus wilayah (PW) tingkat provinsi dan 43 pengurus daerah tingkat Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. 

Dalam Pernas IX ini, Ismail Rumadan terpilih menjadi ketua umum periode 2021-2026. Dalam sambutannya, Ismail menyerukan kepada seluruh kader Masika untuk terus bersinergi dan mendorong Masika ICMI agar lebih berkontributif dalam memberikan gagasan-gagasannya terkait Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0. 

Ismail Rumadan ingin cendikiawan muda muslim mengambil peran dalam perubahan dan tantangan zaman yang semakin mengarah kepada penggunaan teknologi sebagai basis segala aktivitas kehidupan manusia.

"Maka sudah seharusnya cendikiawan muda muslim mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan  segala bentuk kreasi dan invoasi dalam melakukan segala aktivitasnya di segala bidang, pendidikan ekonomi, hubungan sosial kemasyarakatan, dan agama," katanya.