Jalan Labuan-Carita digenangi banjir

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan peluang hujan di wilayah Pandeglang masih tinggi dengan intensitas lebat

Banjir setinggi 150 sentimeter mengakibatkan Jalan Raya Labuan-Carita sulit untuk dilalui./Khaerul Anwar

Banjir setinggi 150 sentimeter mengakibatkan Jalan Raya Labuan-Carita sulit untuk dilalui. Banjir terjadi di pertigaan pasar Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Banjir dari luapan Kali Cipunten tersebut menggenangi jalan, rumah warga hingga pertokoan di Pasar Labuan. Pengguna jalan ada yang memaksakan menerjang banjir meskipun kendaraan harus mogok.

"Terpaksa saya lewatin banjir setinggi paha. Ini kan satu-satu nya jalan mau ke Carita," kata salah satu pengendara motor Dulhadi, Kamis (27/12).

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah pengendara memutar balik menghindari banjir. Akibatnya, kemacetan terjadi dari arah Labuan maupun Carita. Jika mengambil jalur lain, jarak tempuh lebih jauh dan memakan waktu lama. 

Sementara itu, petugas kepolisian bersama warga membantu pengendara kendaraan roda dua yang mogok di tengah banjir. "Kami khawatir pengendara terperosok atau terseret arus," ujar salah satu warga sekitar.