Jokowi dan sejumlah tokoh sampaikan belasungkawa

"Saya mengajak rakyat Indonesia untuk bersama-sama berdoa bagi almarhumah, semoga diterima dan diberikan tempat di sisi Allah."

Presiden Joko Widodo dan istri Iriana Joko Widodo./ Reuters

Presiden Joko Widodo menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ibu Negara RI periode 2004-2014, Ani Yudhoyono di National University Hospital Singapura, Sabtu, karena penyakit kanker darah.

"Saya mengajak rakyat Indonesia untuk bersama-sama berdoa bagi almarhumah, semoga diterima dan diberikan tempat di sisi Allah. Semoga keluarga yang ditinggalkan juga mendapatkan ketabahan," ujar Presiden dalam siaran langsung Metro TV, Sabtu (1/6).

Dalam konferensi pers itu, Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Presiden juga menyampaikan dukacitanya melalui akun media sosial Instagram. Menurut dia, almarhumah merupakan tokoh yang memberi inspirasi dan teladan sebagai istri dan Ibu Negara yang setia mendampingi suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono semasa menjadi presiden, sebagai ibu dari anak-anaknya, dan sebagai putri seorang prajurit.