Jokowi lantik Panglima TNI baru siang ini, Letjen Dudung KSAD

Jokowi juga akan melantik Mayor Jenderal TNI Suharyanto sebagai Kepala BNPB.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman saat memberikan amanat dalam apel persiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di wilayah Kodam Jaya, Jumat (20/11/2020)/Foto kodamjaya-tniad.mil.id.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa akan dilantik Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021) siang ini.

Selain Jenderal Andika, Presiden juga akan melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan 12 duta besar Republik Indonesia untuk negara sahabat.

“Pelantikan akan dilaksanakan Rabu, 17 November 2021 pukul 13.30 WIB di Istana Negara,” kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, dalam keterangannya, Rabu (17/11/2021).

Heru menambahkan, untuk KSAD pengganti Jenderal Andika Perkasa, diisi oleh Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

"Sementara untuk Kepala BNPB, Presiden akan melantik Mayor Jenderal TNI Suharyanto yang saat ini menjabat sebagai Panglima Kodam V/Brawijaya," lanjutnya.