Jokowi minta bertemu Habib Rizieq saat umrah adalah hoaks

Informasi bahwa Jokowi mendatangi Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi di sela-sela ibadah umrah adalah bohong alias hoaks.

Presiden Joko Widodo dan keluarga setelah memasuki Kakbah di Makkah, Arab Saudi. / Facebook

Informasi bahwa Jokowi mendatangi Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi di sela-sela ibadah umrah adalah bohong alias hoaks.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Arya Sinulingga, menepis tudingan Presiden Joko Widodo meminta kesediaan Habib Rizieq untuk bertemu di Kota Makkah. Dia menyatakan calon presiden nomor urut 01 itu tidak pernah membuat jadwal pertemuan dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

"Wah tidak benar itu. Presiden Jokowi tidak pernah menjadwalkan pertemuan dengan Habib Rizieq dalam kunjungan ke Arab Saudi," kata Arya, saat dihubungi Alinea.id, Senin (15/4).

Arya menjelaskan, kunjungan orang nomor satu Indonesia ke Arab Saudi itu untuk memenuhi undangan Raja Salman bin Abdul Aziz. Dalam kunjungan kerja tersebut, Jokowi akan membahas sejumlah kerja sama dengan negara minyak itu.

"Kunjungan (Jokowi) ke Arab Saudi adalah untuk memenuhi undangan Raja Salman bin Abdul Aziz, membicarakan kerja sama bilateral kedua negara, dan juga untuk melaksanalan ibadah umrah," ucap Arya.