logo alinea.id logo alinea.id

Diundang Raja Salman, Jokowi tiba di Arab Saudi

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana tiba di Arab Saudi untuk memenuhi undangan Raja Salman sekaligus ibadah umrah.

Sukirno
Sukirno Minggu, 14 Apr 2019 17:54 WIB
Diundang Raja Salman, Jokowi tiba di Arab Saudi

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana tiba di Arab Saudi untuk memenuhi undangan Raja Salman sekaligus ibadah umrah.

Jokowi tiba di Bandara International King Khalid, Riyadh, pada Minggu (14/4) siang. Presiden dan Ibu Negara disambut oleh Gubernur Riyadh, Pangeran Faisal bin Bandar Al Saud, serta Menteri Perdagangan dan Investasi Arab Saudi, Majid Bin Abdulllah Al Qasabi.

"Di ibu kota Kerajaan Arab Saudi ini saya hendak bertemu dan bersantap siang bersama Raja Salman bin Abdulaziz di istana, dilanjutkan dengan pertemuan dengan Putra Mahkota Muhammad bin Salman. Malam nanti, Insha Allah, saya bersama Ibu Negara menuju kota suci Makkah untuk menunaikan ibadah umrah," ujar Jokowi.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak menuju ke Arab Saudi untuk memenuhi undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sesuai keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, menyebutkan Presiden Jokowi bertolak ke Arab Saudi pada Minggu (14/4) dini hari.

Bey menyebutkan Presiden Jokowi akan bertemu Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Istana yang berada di Riyadh. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana pada kesempatan itu pula akan menunaikan ibadah umrah.

Selain juga selama berada di Arab Saudi, Presiden Jokowi mendapat kehormatan diundang oleh Raja Salman secara khusus.

Bahkan untuk menghormati tamu, Putra Mahkota Muhammad bin Salman juga mengundang Presiden Jokowi untuk bertemu secara terpisah di Riyadh.

Sponsored