KAI tambah jumlah perjalanan selama periode libur Iduladha

KAI memprediksi volume penumpang KA jarak jauh pada periode libur Iduladha akan meningkat.

Situasi di stasiun saat libur Iduladha dan libur sekola. Dok KAI.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memprediksi, volume penumpang yang menggunakan layanan kereta api (KA) jarak jauh pada periode libur Iduladha akan meningkat. Hal ini dikarenakan hari libur nasional yang jatuh bersamaan dengan masa libur sekolah.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menyebut, KAI mengantisipasi peningkatan tersebut dengan menyiapkan rata-rata 229 perjalanan KA jarak jauh per hari selama periode tiga hari libur Iduladha yang jatuh pada akhir pekan.

"Untuk mengantisipasi adanya peningkatan jumlah pelanggan, KAI telah menyiapkan rata-rata 229 perjalanan KA Jarak Jauh per hari pada periode Jumat (8/7) sampai dengan Minggu (10/7)," kata Joni dalam keterangan tertulis, Jumat (8/7).

Rata-rata jumlah perjalanan tersebut mengalami peningkatan 3% dari pekan lalu. Joni mengatakan, rata-rata ada 223 perjalanan KA Jarak Jauh per hari Jumat (1/7) sampai dengan Minggu (3/7).

Joni mengungkapkan, lebih dari 200 ribu tiket terjual hingga Jumat (8/7) pagi. Tiket tersebut merupakan perjalanan KA jarak jauh untuk periode Jumat-Minggu.