Kapenrem Suryakencana soal Bahar Smith: Bakal bubarkan ceramah kalau provokatif lagi

Brigjen Achmad Fauzi mengunjungi kediaman Bahar Smith mengenakan atribut TNI karena ia sedang ditugaskan menemui Bahar.

Tangkapan layar video amatir yang menunjukkan Bahar Smith sedang berdebat dengan Brigjen Achmad Fauzi. Foto Istimewa

Video Bahar Smith yang berdebat dengan seorang berpakaian loreng beredar di media sosial sejak akhir Desember lalu. Sosok yang mengenakan seragam tentara itu adalah Brigjen Achmad Fauzi. 

Kepala Penerangan Komando Resor Militer (Kapenrem) 061/Suryakencana, Mayor Inf Ermansyah mengatakan bahwa Danrem Suryakencana itu datang ke kediaman Bahar untuk membahas soal ceramah Bahar bin Smith yang dinilai provokatif.

“Dia mengatakan kehadiran Danrem 061/Sk ke kediaman Habib Bahar bin Smith dengan cara baik-baik, bukan oknum TNI yang datang seperti yang diviralkan," tegas dia. 

Adapun menurutnya, alasan Brigjen Achmad Fauzi mengunjungi kediaman Bahar Smith mengenakan atribut TNI karena ia sedang ditugaskan menemui Bahar untuk menyampaikan pesan terkait isi ceramah Bahar yang menyinggung institusi TNI dan diduga menghina dan menjelekan TNI, khususnya Pimpinan nya Jenderal Dudung.

"Pertama kedatangan Danrem itu, menyampaikan pesan kepada Habib Bahar perihal isi ceramahnya yang viral karena, menyinggung institusi kami. Nah Danrem menyampaikan kalau ke depan dalam ceramah, janganlah ada unsur provokatif, menyinggung institusi kami apalagi menjelekkan dan menghina pimpinan kami Jenderal TNI Dudung Abdurahman ini akan meresahkan masyarakat Itu yang disampaikan," kata Ermansyah.