Kasus Meikarta, KPK panggil ajudan dan sespri Iwa Karniwa

Ajudan dan sespri Iwa Karniwa akan diperiksa sebagai saksi.

Tersangka selaku Sekretaris Daerah (nonaktif) Jawa Barat Iwa Karniwa berjalan seusai menjalani pemeriksaan di kantor KPK, Jakarta, Senin (2/9)./ Antara Foto

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap ajudan dan sekretaris pribadi tersangka kasus Meikarta, Iwa Karniwa. Pemeriksaan dilakukan guna melengkapi berkas penyidikan Sekretaris Daerah nonaktif Jawa Barat itu.

Sekretaris pribadi Iwa yang dijadwalkan diperiksa KPK hari ini adalah Dian Purnama. Adapun dua ajudan yang dipanggil adalah Nurhakim dan Iman. Tak hanya itu, tim penyidik KPK juga memanggil seorang ibu rumah tangga bernama Eva.

Keempatnya akan dimintai keterangan terkait kasus dugaan suap proses perizinan proyek pembangunan kawasan hunian dan Central Bussiness District (CBD) Meikarta, Kabupaten Bekasi.

"Mereka akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IWK (Iwa Karniwa)," kata Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah dalam pesan singkat, Rabu (11/9).

Sebelum memeriksa orang-orang dekat di lingkungan Iwa, penyidik KPK telah memeriksa sejumlah saksi untuk merampungkan berkas penyidikannya. Anggota legislatif hingga gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat telah dipanggil dan diperiksa KPK terkait Iwa.