Kemenhub tambah lima rute angkutan feeder LRT Sumsel

Ada pun lima rute yang baru ditambahkan yakni Stasiun LRT Polresta Palembang-Kompleks OPI, Stasiun LRT RSUD-Sukawinatan,

Ilustrasi Palembang. Foto Pixabay

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menambah lima rute atau koridor baru angkutan pengumpan (feeder) LRT Sumatera Selatan (Sumsel) berupa angkutan kota (angkot) atau New Oplet Musi Emas. Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan layanan angkutan massal perkotaan.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, upaya peningkatan layanan angkutan massal di Sumsel merupakan wujud nyata implementasi Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum (GNKAU) yang dikampanyekan Kemenhub sejak awal tahun ini.

Menurut Budi, penambahan lima koridor angkot feeder ini sekaligus untuk menambah minat masyarakat Palembang dan sekitarnya dalam menggunakan moda transportasi LRT.

“Integrasi antarmoda adalah suatu keharusan. Penambahan rute ini telah melalui hasil riset yang dikerjasamakan dengan perguruan tinggi,” kata Budi dalam keterangan resmi, dikutip Minggu (10/12).

Ada pun lima rute yang baru ditambahkan yakni Stasiun LRT Polresta Palembang-Kompleks OPI, Stasiun LRT RSUD-Sukawinatan, Stasiun LRT Asrama Haji-Talang Betutu, Stasiun LRT DJKA-Terminal Pasar Plaju, serta Kamboja-Bukit Siguntang via Stasiun Demang.