Kepala BPN Jaktim Sudarman Harjasaputra penuhi panggilan KPK

Sudarman mengenakan kemeja batik berwarna cokelat lengkap dengan masker putih serta membawa tas jinjing.

Kepala Kantor Badan Pertanahan Jakarta Timur (BPN Jaktim), Sudarman Harjasaputra, memenuhi panggilan KPK sekitar pukul 08.30 WIB, Selasa (21/3/2023). Alinea.id/Gempita Surya

Kepala Kantor Badan Pertanahan Jakarta Timur (BPN Jaktim) Sudarman Harjasaputra, memenuhi panggilan KPK untuk menjalani pemeriksaan terkait harta kekayaan miliknya. Ia sudah tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan (21/3), sekitar pukul 08.30 WIB.

Sebelum menuju ruang pemeriksaan, Sudarman sempat terlebih dulu menunggu di lobi. Ia mengenakan kemeja batik berwarna cokelat lengkap dengan masker putih serta membawa tas jinjing.

Saputro datang bersama istrinya yang tampak mengenakan setelan hitam dengan outer bercorak warna kuning. Keduanya memilih bungkam saat ditanya awak media perihal klarifikasi harta kekayaan yang akan dijalaninya.

Sudarman dijadwalkan menemui tim Direktorat Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK pada pukul 09.00 WIB. Saat ini, Sudarman dan istrinya telah masuk ke ruang pemeriksaan untuk menjalani klarifikasi.

"Informasi yang kami peroleh, yang bersangkutan sudah hadir di Gedung Merah Putih KPK. Segera dilakukan klarifikasi oleh tim LHKPN KPK," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Selasa (21/3).