Kerja sama dan kolaborasi jadi strategi Risma dan Sandi

Presiden Jokowi telah menunjuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno sebagai menteri baru.

Calon Menteri Sosial Tri Rismaharini Foto: Setkab.go.id/Biro Pers Setpres/Muchlis Jr

Presiden Jokowi telah menunjuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan politisi Partai Gerindra Sandiaga Uno sebagai menteri baru. Seperti apa rencana kerja mereka ke depan? Berikut penuturan mereka dalam keterangan pers yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Selasa (22/12).

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengaku kaget ketika namanya dipilih oleh Presiden Joko Widodo untuk mengemban amanah sebagai Menteri Sosial (Mensos) yang baru dalam kabinet Indonesia Maju. Apalagi dirinya tidak pernah terpikir atau membayangkan untuk menjadi seorang menteri.

“Karena ini kepercayaan dari presiden dan wakil presiden, dan untuk saya mengabdi pada negara, saya ucapkan matur nuwun atas kepercayaannya, serta tentunya seluruh bangsa Indonesia,” ucap Risma dalam keterangan pers yang disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Selasa (22/12).

Selanjutnya, Risma memaparkan beberapa program kerja yang akan ia implementasikan selama mengemban jabatan sebagai Mensos dalam Kabinet Indonesia Maju.

Ia mengatakan akan menjalin kerja sama dengan kementerian lain serta dengan perguruan tinggi terkait perbaikan data untuk data-data penerimaan bantuan. Menurutnya, akan lebih baik apabila perguruan tinggi dilibatkan dalam implementasi program-program kerjanya di lapangan. Sehingga output atau goalnya bisa dilihat langsung, serta proses evaluasi bisa dilakukan secara bersamaan.