Komnas HAM batal meminta keterangan Bharada E

Beka menambahkan, permintaan keterangan terhadap Bharada E rencananya dijadwalkan ulang dilakukan pekan depan pada Senin (15/8).

ilustrasi. Istimewa

Komnas HAM tunda pemeriksaan terhadap Bharada Richard Eliezer atau Bharada E terkait kasus penembakan Brigadir Yosua. Mulanya, pemeriksaan diagendakan berlangsung Jumat sore (12/8) di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mengatakan, pihaknya tidak jadi meminta keterangan Bharada E sesuai rencana. Sebab, pada saat yang bersamaan sedang dilakukan asesmen terhadap Bharada E oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

"Jadi, hari ini (Komnas HAM) hanya meminta keterangan terhadap Pak FS, tidak jadi Bharada E. Karena pada saat yang bersamaan masih asesmen di LPSK, masih ada proses di LPSK," kata Beka dalam konferensi pers di Mako Brimob, Jumat (12/8).

Beka menambahkan, permintaan keterangan terhadap Bharada E rencananya dijadwalkan ulang dilakukan pekan depan pada Senin (15/8). Namun, Beka tidak merinci lokasi pemeriksaan terhadap Bharada E.

"Sehingga kami menunda sampai Senin depan," ujarnya.