KPK periksa Direktur PT INTI telusuri aliran dana proyek BHS

Penyidik medalami keterangan saksi terkait proses pekerjaan baggage handling system (BHS).

Direktur PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) Darman Mappangara berjalan meninggalkan Gedung KPK seusai menjalani pemeriksaan di Jakarta. Antara Foto

Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rampung memeriksa Direktur PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI), Darman Mappangara. Pemeriksaan terhadap Darman untuk kali kedua. Sebelumnya, dia diperiksa pada Jumat (23/8) pekan lalu.

Dari Darman, tim penyidik menggali informasi terkait proses pengadaan pekerjaan baggage handling system (BHS) pada PT Angkasa Pura Propertindo (APP) yang digarap PT INTI. Selain itu, penyidik juga mendalami aliran dana dalam proyek tersebut.

"Penyidik mendalami keterangan saksi terkait proses pekerjaan BHS serta aliran uang terkait dengan perkara," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Yuyuk Andriati Iskak di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (30/8).

Tak hanya itu, KPK juga mengambil beberapa percakapan suara dalam proses pemeriksaan Darman guna mendukung penangan tersangka Andra Y Agussalam yang merupakan Direktur PT Angkasa Pura II (Persero).

"Selain itu, penyidik juga melakukan pengambilan sampel suara untuk mendukung proses penyidikan yang sedang dilakukan," ujar Yuyuk