KPU sosialisasi pemilu lewat seni dan budaya

Sosialisasi ini sengaja dibentuk dalam sebuah pagelaran seni agar lebih efektif.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi menyongsong pemilihan umum 2019 lewat pagelaran seni budaya./Ayu Mumpuni

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar sosialisasi menyongsong pemilihan umum 2019 lewat pagelaran seni budaya. Acara yang digelar di area timur Monumen Nasional (Monas). Bersamaan dengan itu, sejumlah KPU Pronvinsi dan Kabupaten/Kota juga menggelar acara serupa. 

Acara dimulai sejak pukul 19.00, Sabtu (21/4), dihadiri Ketua KPU Arief Budiman beserta jajarannya yang menggunakan pakaian adat untuk memperingati Hari Kartini. Selain itu juga dihadiri oleh pejabat dari sejumlah lembaga negara dan partai politik peserta pemilu 2019.

Menurut Komisioner KPU, Wahyu Setiawan, sosialisasi ini sengaja dibentuk dalam sebuah pagelaran seni agar lebih efektif. “Kami mencoba merangkai keragaman seni dan budaya di seluruh Indonesia sebagai sarana melakukan sosialisasi pemilu 2019,” katanya.

Dalam acara itu Arief mengharapkan kepada seluruh masyarakat mengikuti pemilu serentak tahun depan. Kinerja KPU yang transparan seharusnya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat datang ke TPS.

Apalagi KPU telah bekerja dengan sangat transparan. Mulai dari tahap pertama sampai dengan penetapan perolehan suara.