10.000 petugas gabungan TNI-Polri jaga GBK

Polri optimis pertandingan Indonesia vs Thailand akan berlangsung dengan aman.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono optimis laga pertandingan Indonesia vs Thailand bakal aman.Alinea/Amaldin Fajar

Jelang laga kualifikasi Piala Dunia antara Indonesia dengan Thailand pada malam ini, Selasa (10/9), Polisi akan meningkatkan keamanan pertandingan. Akan ada 10.000 petugas keamanan mengawal pertandingan tersebut. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, telah berkoordinasi dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) soal pengamanan. Argo optimis pertandingan akan berlangsung aman dan berjalan lancar. 

"Semua kegiatan kami kawal, mulai dari bandara kalau ada suporter dari Thailand. Begitu juga di hotel, kami kawal menuju dan ke GBK," kata Argo kepada Alinea.id, Selasa (10/9).

Argo menyebut, akan ada 10.000 aparat gabungan TNI-Polri yang mengamankan laga Indonesia vs Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Selasa (10/9) malam.

Selanjutnya, pengamanan dibagi menjadi empat ring. Lokasi di dalam stadion adalah ring satu, kemudian di luar stadion itu ring dua, ring tiga adalah area masuk ke stadion GBK, dan ring empat di jalan-jalan menuju GBK.