Langganan sejak 2015, 2 kecamatan di Lebak kembali banjir

Hujan berintensitas tinggi sebabkan banjir di dua kecamatan di Kabupaten Lebak.

lustrasi banjir/Pixabay

Hujan berintensitas tinggi dengan durasi panjang sebabkan banjir di dua kecamatan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pada Senin (13/9) sekitar pukul 20.00 WIB, yaitu Kecamatan Rangkasbitung dan Cibadak dengan tinggi muka air tercatat sekitar 50-100 cm.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak melaporkan, kondisi genangan air masih berpotensi naik. Hujan diprediksi akan turun pada pagi ini, Selasa (14/9).

 “Tidak ada laporan korban jiwa akibat banjir tersebut,” ujar Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam keterangan tertulis, Selasa (14/9).

Berdasarkan laporan sementara, sebanyak 614 KK terdampak banjir yang melanda beberapa kampung di dua kecamatan tersebut. Rinciannya, kampung terdampak banjir di Kecamatan Rangkasbitung, meliputi Kampung Barangbang, Kompleks Pendidikan, BTN Depag, BTN Palaton (Kelurahan Muara Ciujung Timur), Cimesir (Desa Rangkasbitung Timur), Dukuh dan Sentral (Kelurahan Rangkasbitung Barat), Babakan Sepur, dan Anyar (Desa Jatimulya).

Sementara itu, di Kecamatan Cibadak mencakup Kampung Neglasari dan Rancasema (Desa Kaduagung Timur), serta Kampung Pasir Kaloncing dan BTN Mandala (Desa Kaduagung Tengah). Sebanyak 62 warga mengungsi di tempat ibadah musola At-Taubah, Barangbang.