Mahasiswi UB bunuh diri, anggota Polres Pasuruan diperiksa

NW ditemukan tewas bunuh diri di dekat makam ayahnya, di Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Kamis (2/12).

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan, Sabtu (4/12/2021). Foto dokumentasi Humas Polri.

Polisi melakukan investigasi terkait dugaan keterlibatan anggota Polres Pasuruan berinisial RB atas kematian mahasiswi Universitas Brawijaya berinisial NW.

Jasad NW ditemukan tewas bunuh diri di dekat makam ayahnya, di Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Kamis (2/12). Diduga, menenggak racun. Ini karena di dekat lokasi ditemukan cairan seperti teh dengan bau menyengat, yang diduga racun.

RB merupakan polisi berpangkat Bripda. Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar mengatakan telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur (Jatim) dan Polres Pasuruan terkait dengan kebenaran oknum polisi tersebut. 

"Berkaitan dengan inisial RB, anggota Polres Pasuran itu betul. Tim dari Polda Jatim dan Polres saat ini mendalami dan investigasi terhadap informasi yang berkembang saat ini," kata Apip, Sabtu (4/12). 

Namun, Apip belum bisa memastikan status hubungan antara korban dengan oknum anggota polisi itu.