Menag sebut vaksinasi bagian dari upaya jalankan ajaran agama

Menag minta seluruh umat beragama berpartisipasi dalam program vaksinasi.

Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas (tengah), saat menyambangi Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Immanuel atau Gereja Blenduk di Kota Lama, Kota Semarang, (Jateng), Kamis (24/12/2020). Dokumentasi Kemenag.

Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas menegaskan bahwa program vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk melindungi rakyatnya. Untuk itu seluruh umat beragama diminta berpartisipasi dalam program tersebut.

“Seluruh umat beragama yang sesuai dengan kriteria dan syarat kesehatan yang ditentukan, agar untuk jangan ragu mengikuti vaksinasi COVID-19 apabila nanti gilirannya sudah tiba,” kata Menag dalam keterangan pers menyambut kedatangan 15 juta bahan baku vaksin COVID-19, di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (12/1).

Menteri sapaan Gus Yaqut ini menyampaikan, program vaksinasi yang digaungkan pemerintah adalah bagian dari upaya untuk menjalankan ajaran agama untuk saling melindungi.

"Vaksinasi ini bagian dari upaya untuk menjalankan ajaran agama,” ucapnya.

“Ini adalah ikhtiar atau usaha dari pemerintah sebagai wujud kecintaan pemerintah kepada warga negaranya, kecintaan pemerintah kepada bangsa Indonesia,” imbuhnya.