Mendagri Tjahjo Kumolo terseret kasus Meikarta

Nama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo disebut dalam sidang kasus suap perizinan megaproyek Meikarta milik Lippo Group.

Nama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo disebut dalam sidang kasus suap perizinan megaproyek Meikarta milik Lippo Group. / Antara Foto

Nama Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo disebut dalam sidang kasus suap perizinan megaproyek Meikarta milik Lippo Group.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum berencana menjadwalkan pemanggilan terhadap Mendagri Tjahjo Kumolo terkait kasus dugaan suap perizinan proyek Meikarta di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. 

Nama Tjahjo mencuat setelah Bupati Bekasi non-aktif Neneng Hasanah Yasin (NHY) menjadi saksi untuk terdakwa Billy Sindoro cs di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jawa Barat pada Senin (14/1) kemarin. 

"Kalau sejauh ini belum ada surat panggilan yang disampaikan untuk Mendagri. Baik sebagai saksi untuk proses penyidikan ataupun sebagai saksi untuk proses persidangan," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/1).

Meski demikian, Febri mengatakan penyidik KPK masih terus menelisik fakta persidangan yang disampaikan oleh Neneng.