Menolak minta maaf, Ustaz Smith pilih membusuk dalam penjara

Selama ini Jokowi telah mengingkari janjinya terhadap rakyatnya sendiri, kata Smith.

Ustaz Smith menggunakan kaca mata hitam didampingi jamaahnya. Facebook

Setelah dilaporkan ke polisi usai melakukan ujaran kebencian terhadap Presiden Joko Widodo, Ustaz Habib Bahar bin Smith menyatakan menolak meminta maaf. Tak hanya itu, Ustaz Smith kembali melontarkan pernyataan kontroversial mantan Wali Kota Solo itu.

Ustaz Smith mengatakan, pernyataannya yang menyebut Jokowi banci tidaklah salah. Sebab, menurut pandangannya selama ini Jokowi telah mengingkari janjinya terhadap rakyatnya sendiri. 

“Saya katakan Jokowi memberikan janji palsu kepada rakyat. Ia (Jokowi) berjanji memakmurkan rakyat. Namun, setelah jadi bukan rakyat yang makmur, tapi orang asing dan perusahan asing,” kata Ustaz Smith dalam acara Reuni 212 di Monas, Jakarta pada Minggu (2/12).

Karena menurut Ustaz Smith yang dilakukannya benar, ia pun merasa dirinya tak perlu meminta maaf kepada Jokowi. Meski menurut pendukung Jokowi ucapan Ustaz Smith salah, dia tetap pada pendiriannya tak mau meminta maaf.

“Saya sampaikan kepada kalian yang melaporkan saya. Jikalau bagi kalian itu (ucapannya) adalah suatu kesalahan, demi Allah saya Bahar Bin Smith tak akan pernah meminta maaf atas kesalahan itu,” kata Smith.