Milad ke-56, IKA UII diharapkan dapat jaga keutuhan umat

Para alumni UII diharapkan mampu hadir sebagai problem solver bagi setiap persoalan bangsa.

Ikatan Keluarga Alumni UII (IKA UII) merayakan milad ke-56. Alinea.id/Immanuel Christian

Ikatan Keluarga Alumni UII (IKA UII) merayakan milad ke-56 tahun ini. Perayaan dilangsungkan dengan halalbihalal yang dihadiri secara langsung oleh lebih dari 500 alumni dari berbagai daerah di The Oval Plaza, Mall Epicentrum Walk Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (26/5). 

Ketua Umum DPP IKA UII Muhammad Syarifuddin mengharapan, para alumni UII mampu hadir sebagai problem solver bagi setiap persoalan bangsa. Bahkan dapat turut andil dalam merawat keharmonisan masyarakat dan dalam menjaga keutuhan umat.

"Saling membantu dalam kebaikan, serta berkolaborasi untuk membangun Indonesia yang lebih baik," katanya dalam kata sambutan, Jumat (26/5).

Sekretaris Jenderal IKA UII Ari Yusuf Amir menyampaikan, perayaan ini mengusung tema bertajuk “Brotherhood Till Jannah”. Bukan tanpa alasan, tema ini mengacu pada persaudaraan yang kuat dan abadi di antara para alumni. 

Baginya, dapat menimbulkan harapan persaudaraan yang dibangun dalam wadah IKA UII bukanlah persaudaraan yang pragmatis atau hanya berada pada kepentingan temporer namun dapat berlanjut.