Namanya disebut di sidang, Rommy diperiksa kasus DAK Tasikmalaya

Pemeriksaan terhadap Rommy oleh penyidik KPK untuk mendalami hubungan antara Rommy dan Wali Kota Tasikmalaya

Bekas Ketua Umum PPP, Mohammad Romahurmuziy, sesaat sebelum diperiksa KPK. Antara Foto

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merampungkan pemeriksaan eks Ketua Umum PPP Mohammad Romahurmuziy sebagai saksi terkait kasus suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Tasikmalaya tahun anggaran 2018.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, menjelaskan Rommy diperiksa untuk tersangka Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman. Pemeriksaan terhadap Rommy oleh penyidik KPK untuk mendalami hubungan antara keduanya. Juga terpidana Yaya Purnomo.

Selain itu, penyidik juga mencari keterlibatan Rommy dalam kasus suap pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kota Tasikmalaya tahun 2018 itu.

"Jadi setidaknya ada dua hal yang didalami. Pertama, terkait sejauh mana saksi mengenal, mengetahui atau apakah pernah bertemu dengan tersangka. Atau tersangka sebelumnya pernah kami proses dan sudah diputus sampai di persidangan. Termasuk juga apakah ada atau tidak peran saksi untuk pengurusan anggaran," kata Febri di Jakarta Jumat, (21/6).

Febri menjelaskan, nama Rommy yang kini jadi tersangka kasus jual beli jabatan di lingkungan Kemenag Jawa Timur itu disebut dalam persidangan mantan pejabat Kementerian Keuangan Yaya Purnomo.