Panglima TNI dan Jaksa Agung bertemu, perkara koneksitas dipastikan selesai

Panglima TNI pastikan bantu penuntasan perkara koneksitas.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin di Kompleks Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (14/01).Alinea.id/Ayu Mumpuni.

Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin melakukan pertemuan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Kompleks Kejaksaan Agung (Kejagung) Jakarta Selatan. Pertemuan tersebut pertama kali dilakukan usai Andika menjabat sebagai Panglima TNI.

Burhanuddin mengatakan, pertemuan tersebut adalah bentuk sinergitas antara Kejagung dengan TNI. Namun, tidak ada pembahasan perkara secara spesifik yang dibicarakan keduanya.

"Harinini kami menerima kunjungan panglima TNI. Tidak ada pembicaraan khusus yang sifatnya kordinasi dan sinergitas penegakan hukum," tutur Burhanuddin usai pertemuan, Jumat (14/01).

Sebagaimana diketahui, kedua instansi itu tergabung dalam sebuah direktorat di Kejagung, yakni Jaksa Agung Muda bidang Pidana Militer (Jampidmil). Dalam kerja Jampidmil, terdapat 2.700 perkara yang akan diselesaikan

Burhanuddin menuturkan, pihaknya akan menyelesaikan satu per satu ribuan perkara itu. Bahkan, tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah.