Para pelayat terus berdatangan melayat Ani Yudhoyono

Para pelayat berasal dari berbagai kalangan, mulai warga sekitar Puri Cikeas hingga para tokoh nasional.

Presiden Joko Widodo (kanan) bersama Presiden ke-3 RI BJ Habibie (kedua kanan), Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri), Ibu Mufidah Jusuf Kalla (kedua kiri) duduk bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) saat melayat almarhumah Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/6)./ Antara Foto

Para pelayat telah berdatangan ke kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, sejak pagi. Kedatangan mereka untuk menyampaikan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Ani Yudhoyono.

Masyarakat yang datang untuk melayat Ibu Negara Republik Indonesia periode 2004-2014, berasal dari berbargai kalangan. Selain para tokoh nasional, mereka juga adalah para kolega, sahabat, hingga warga sekitar Puri Cikeas.

Sejumlah tokoh nasional yang sudah nampak hadir adalah Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2005-2015 Din Syamsuddin, serta dua mantan menteri di era kepemimpinan SBY. Mantan Menteri Perhubungan Freddy Numberi dan mantan Menteri Sekretaris Negara Yusril Ihza Mahendra.
 
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan juga tampak hadir di kediaman SBY. "Saya beserta istri datang untuk melayat almarhumah Ibu Ani, semoga khusnul khotimah," kata Zulkifli saat tiba di kediaman SBY, Minggu (2/6).

Dia juga mendoakan agar SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. 

Banyaknya jumlah pelayat yang datang membuat mereka harus menunggu giliran untuk bertakziah kepada keluarga yang ditinggalkan. Para pelayat menunggu di sekitar area pendopo di kediaman SBY.