Pemrov DKI resmikan JakGrosir di Kepulauan Seribu

Melalui JakGrosir, pedagang bisa mendapatkan barang dengan harga murah dan bersaing.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meresmikan JakGrosir di Kepulauan Seribu, Minggu (22/9). Alinea.id/Eka Setiyaningsih

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi membuka JakGrosir di Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu. Pembukaan JakGrosir ini untuk memudahkan masyarakat sekitar memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, selama ini warga Kepulauan Seribu harus mengeluarkan biaya transportasi lebih untuk membeli kebutuhan pokok ke daratan.

Oleh sebab itu, kata Anies, JakGrosir di Pulau Tidung Kecil akan meminimalisir pengeluaran biaya untuk transportasi itu.

"Ini adalah fasilitas pertama yang dibangun di Kepulauan Seribu. Dengan begitu, masyarakat yang ada di kepulauan bisa menikmati kesetaraan seperti mereka yang tinggal di daratan Pulau Jawa," kata Anies di Pulau Tidung Kecil, Kepulauan Seribu, Minggu (22/9).

Meski begitu, Anies menegaskan bahwa tidak semua warga bisa bertransaksi di JakGrosir. Sebab, bahan pokok yang disediakan hanya untuk para pedagang yang nantinya kembali menjual barang tersebut ke masyarakat.