Posisi wakil terisi, Laksana Tri Handoko: BRIN lari lebih kencang

Terisinya posisi baru ini membuat BRIN akan lebih cepat dalam mewujudkan ekosistem riset yang lebih baik di Indonesia.

Rektor Unhan Amarulla Octavian. Foto idu.ac.id

Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional atau BRIN Megawati Soekarnoputri, melantik Amarulla Octavian sebagai Wakil Kepala BRIN.

Semula Octavian menjabat sebagai Rektor Universitas Pertahanan sejak 9 April 2020 dan sebagai dosen tetap sejak 2014. Ia akan mendampingi Kepala BRIN saat ini, Laksana Tri Handoko.

Pelantikan digelar di Auditorium Gedung BJ Habibie, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (3/8). Octavian lahir di Surabaya, 24 Oktober 1965, menyelesaikan gelar doktor dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia pada 2013. Sebelumnya, dia telah menempuh pendidikan militer di Akademi Angkatan Laut dan lulus 1988.

Laksana Tri Handoko menyambut baik pelantikan kali ini. Dia memastikan, terisinya posisi baru ini membuat BRIN akan lebih cepat dalam mewujudkan ekosistem riset yang lebih baik di Indonesia.

"Saya dan seluruh keluarga besar BRIN menyambut gembira pelantikan Wakil Kepala BRIN hari ini. Dengan pelantikan ini hampir seluruh struktur organisasi telah lengkap, sekaligus memastikan bahwa BRIN akan mampu berlari lebih kencang sesuai harapan masyarakat luas," ujar Handoko.