Puan: DPR Komitmen dukung modernisasi alutsista TNI

Dengan begitu, Indonesia dapat memiliki penjaga pertahanan negara yang profesional, tangguh dan modern.

Ketua DPR yang juga Ketua PDIP, Puan Maharani, memberikan pidato dalam acara Bimtek Anggota DPRD PDIP di Jakarta, Senin (9/1/2023). Twitter/@puanmaharani_ri

Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI Angkatan Udara (AU). Puan pun menegaskan komitmen DPR RI yang akan terus mendukung modernisasi Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) demi menunjang tugas serta tanggung jawab prajurit dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara.

Puncak peringatan HUT ke-77 TNI AU digelar di Taxi Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, dengan Upacara Kemiliteran, Minggu (9/4). Upacara dipimpin langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono. Selain Puan, sejumlah tokoh dan pejabat negara turut hadir dalam puncak peringatan HUT TNI AU. Di antaranya seperti Menko Polhukam Mahfud MD dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara,” kata Puan, dalam keterangan resminya.

Setelah upacara berlangsung, Puan turut menyaksikan defile pasukan TNI AU di lokasi acara. Peringatan HUT ke-77 TNI juga disemarakkan dengan demonstrasi udara dan keterampilan dari prajurit TNI AU.

Bahkan masyarakat umum dapat menonton atraksi pesawat-pesawat tempur yang bermanuver sedemikiam rupa untuk memeriahkan puncak HUT ke-77 TNI AU. Puan pun secara khusus mengapresiasi dedikasi para prajurit TNI AU selama ini.