Puan minta legislator produktif usai masa reses

Masa reses merupakan waktu bagi anggota DPR untuk lebih dalam melihat, merasakan, dan mendengarkan suara masyarakat.

Foto tangkapan layar saat Ketua DPR Puan Maharani berpidato dalam perayaan Imlek yang diselenggarakan PDI-Perjuangan secara virtual di Youtube PDI Perjuangan, Jumat (12/2)/Akbar Ridwan.

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengajak, para legislator dapat produktif dalam melakukan kinerja pada Masa Sidang IV tahun 2020-2021. Hal tersebut, untuk mengoptimalkan waktu dalam bertugas mengemban amanat masyarakat usai reses.

"Dalam masa sidang ini, agar kami dapat menggunakan waktu secara optimal untuk dapat melaksanakan fungsi dan tugas konstitusional DPR," kata Puan, dalam keterangannya, Senin (8/3).

Politikus PDIP ini berharap, anggota DPR tetap produktif pada masa pandemi, terlebih setelah menyerap aspirasi masyarakat pada masa reses.

"Masa reses merupakan waktu bagi anggota DPR untuk lebih dalam melihat, merasakan, dan mendengarkan suara masyarakat, khususnya di daerah pemilihan masing-masing," terang Puan.

Sebelumnya, Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi) menilai, kinerja Masa Sidang (MS) III 2020-2021, DPR RI di bidang legislasi merosot dibanding masa sidang sebelumnya. Merosotnya kinerja lembaga legislator di sektor legislasi dinilai terjadi oleh beberapa faktor.