Rel anjlok, kereta api jalur selatan harus memutar arah

Kementerian Perhubungan memastikan perbaikan anjloknya rel di antara Stasiun Lebakjero dan Stasiun Nagreg, Jawa Barat, rampung pada Sabtu.

Kementerian Perhubungan memastikan perbaikan anjloknya rel di antara Stasiun Lebakjero dan Stasiun Nagreg, Jawa Barat, rampung pada Sabtu (1/6). / Antara Foto

Rel kereta api yang anjlok di jalur selatan dipastikan tak mengganggu perjalanan mudik. Kementerian Perhubungan memastikan perbaikan anjloknya rel di antara Stasiun Lebakjero dan Stasiun Nagreg, Jawa Barat, rampung pada Sabtu (1/6).

Ketua Harian Posko Mudik Nasional Kemenhub Arif Toha mengatakan perbaikan jalur rel yang anjlok tidak akan menggangu jadwal pemberangkatan Kereta Api (KA). 

"Tidak ada perubahan atau pembatalan keberangkatan. Semua penumpang tetap diberangkatkan dengan berbagai rekayasa (rute perjalanan)," kata Arif di Posko Mudik Nasional Kemenhub, Jakarta Pusat, Kamis (31/5).

Sebelumnya, Kemenhub mengumumkan bahwa dibutuhkan 700 bantalan rel KA untuk memperbaiki jalur yang anjlok di antara Stasiun Lebakjero dan Stasiun Nagreg. 

Kendati demikian, data terbaru, berdasarkan koordinasinya dengan Dirjen Perekertaapian, bantalan KA yang dibutuhkan hanya 320 buah.