Ridwan Kamil ingin jadikan Jabar juara lahir dan batin

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pembangunan tidak hanya sebatas infrastruktur semata, tetapi juga mencakup batin.

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (tengah) didampingi Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Aceng Fikri (kiri) bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) membuka Konsolidasi Pemenangan dan pembekalan Caleg Prov/Kab dan Kota Partai Hanura di Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/9). / Antara Foto

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pembangunan tidak hanya sebatas infrastruktur semata, tetapi juga mencakup pembangunan batin dan daerah ini harus menjadi juara untuk urusan lahir-bathin.

"Pembangunan batin seperti urusan kenyamanan dalam beribadah," kata Gubernur Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil itu di Bogor, Sabtu (15/9).

Kang Emil yang baru menjabat dua minggu ini melaksanakan serangkaian kegiatan di Kota Bogor. Kegaitan pagi diawali dengan shalat subuh berjamaah di Masjid Raya Bogor, dihadiri Wali Kota Bima Arya Sugiarto, Rektor IPB Dr Arif Satria, dan jamaah.

Usai shalat subuh berjamaah, Wali Kota dan Gubernur mengikuti aksi bersih-bersih sampah dalam rangka kampanye global 'World cleanup day" bersama sekitar 200 relawan dari 23 komunitas.

Siangnya Emil menghadiri kegiatan Tabliq Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah di Masjid Raya Bogor.