Sambut Imlek, Wihara Dharma Bhakti berbenah

Diperkirakan akan ada 7.000 jemaat yang bersembahyang di klenteng tertua yang ada di Jakarta ini.

Staf pengurus Vihara Zhaky Sundoro Aggie mengatakan, telah mempersiapkan 30 pekerja dan lima tambahan freelance untuk menyambut perayaan Imlek./Eka Setiyaningsih

Menyambut perayaan Imlek atau Sin Cia yang jatuh pada 5 Februari 2019, Wihara Dharma Bhakti atau Wihara Kim Tek Ie yang berlokasi di Jalan Kemenangan III Petak Sembilan, Glodok, Jakarta  mulai berbenah.

Staf pengurus Wihara Dharma Bhakti Zhaky Sundoro Aggie mengatakan, telah mempersiapkan 30 pekerja dan lima tambahan freelance untuk menyambut perayaan Imlek. Nantinya para pekerja itu akan membantu para jemaat menuhi kebutuhan sembahyang di klenteng tersebut.

"Kami sediakan minyak, dupa dan 'uang kertas' atau kim chua secara gratis. Pekerja wihara juga nantinya akan keliling saat perayaan (Imlek) untuk membersihkan abu dan mengambil dupa untuk di letakkan di tempat pembakaran. Serta membantu para jemaat yang membutuhkan sesuatu," kata Zacky saat di temui repoter Alinea.id di Wihara Kim Tek Ie, Sabtu (2/2).

Zacky memprediksi, akan ada 7.000 jemaat yang bersembahyang di klenteng tertua yang ada di Jakarta ini. "Tahun lalu ada 5.000 jemaat, Imlek tahun ini diperkirakan melonjak," katanya.

Menariknya, jemaat yang sembahyang di wihara tersebut, juga ada yang berasal dari mancanegara, seperti India, Taiwan, China dan Inggris.