Satgas Pangan Polri pantau harga pangan jelang Ramadan

Satgas Pangan Polri akan mengecek harga sejumlah komoditas pokok, seperti beras dan minyak goreng.

Ilustrasi- Satgas Pangan Polri tinjau langsung sejumlah pasar tradisional dan modern guna mengecek secara langsung ketersediaan dan harga bahan pokok menjelang Ramadan. Foto tribratanews.polri.go.id

Satuan Tugas atau Satgas Pangan Polri melakukan pemantauan terhadap harga bahan pokok menjelang bulan suci Ramadan. Ibadah puasa akan dimulai pada pekan depan.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, sudah ada tim yang dibentuk dengan berbagai tugas. Mereka akan mengecek harga tersebut dengan komoditas pokok, seperti beras dan minyak goreng.

"Serta bahan pokok penting lainnya seperti jagung, kedelai, cabai, daging unggas, telur unggas, daging, gula, dan ikan yang cenderung mengalami kenaikan harga menjelang Ramadan," katanya di Mabes Polri, Selasa (14/3).

Ramadhan menyebut, tim juga akan mengevaluasi permasalahan yang menjadi potensi dalam terkait komoditas tersebut. Agar, dapat mengantisipasi kelangkaan bahan pokok di tingkat produsen distributor dan konsumen.

Sebelumnya, inspeksi telah dilakukan Satgas Pangan Polri bersama Badan Urusan Logistik (Bulog), Kementerian Perdagangan (Kemendag), dan Badan Pangan Nasional (Bapanas). Mereka melakukan pengecekan di Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, dan Papua.