Proses seleksi Dirut BAKTI dihentikan, Mahfud MD: Tak ada yang penuhi syarat

Proses seleksi yang sudah berjalan dinyatakan berhenti lantaran tidak ada yang memenuhi syarat kompetensi.

Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Mahfud MD. Foto YouTube Kemkominfo

Proses seleksi jabatan Direktur Utama (Dirut) Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) periode 2023-2028 akan diulang kembali.

Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Mahfud MD mengatakan, tidak ada peserta yang lulus dari proses rekrutmen yang telah dibuka beberapa waktu lalu. Oleh karenanya, posisi Dirut BAKTI kini masih dijabat oleh Irjen Kominfo untuk sementara waktu.

"Proses seleksi yang sudah berjalan dinyatakan berhenti sampai di sini karena tidak ada yang memenuhi syarat kompetensi, sehingga dinyatakan semuanya tidak lulus untuk menjadi Dirut BAKTI," kata Mahfud di Kantor Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Jumat (26/5).

Disampaikan Mahfud, proses rekrutmen untuk mengisi jabatan Dirut BAKTI memang dilakukan secara hati-hati. Sebab, lebih dari 60% anggaran Kementerian Kominfo dialirkan untuk BAKTI.

Meski demikian, Mahfud meminta pihak-pihak yang hendak mengikuti seleksi jabatan Dirut BAKTI untuk tidak merasa takut bakal terlibat proses hukum dalam perkara yang tengah bergulir. Ia turut mengundang para profesional dan ahli yang telah memenuhi syarat untuk turut mendaftar menjadi Dirut BAKTI.